JASA AKUTANSI

Punya Masalah Dengan Laporan Keuangan?

Jika anda masih kesulitan dalam menyusun laporan keuangan yang andal dan akurat sesuai standar akuntansi yang berlaku, atau anda baru merintis usaha belum memiliki sebuah sistem informasi akuntansi yang memadai?  Akuntansiku.ID hadir menawarkan jasa akuntansi terlengkap untuk membantu anda memiliki laporan keuangan yang andal dan seluruh informasi akuntansi yang akurat sesuai standar akuntansi yang relevan.

Akuntansi Pelaporan Keuangan.

Akuntansi adalah suatu proses mencatat, meringkas, mengklasifikasikan, mengolah, dan menyajikan data transaksi, serta berbagai aktivitas yang terkait dengan keuangan pada suatu periode. Proses tersebut pada akhirnya akan menghasilkan laporan keuangan yang sangat bermanfaat untuk pihak – pihak berkepentingan dalam mengambil keputusan tepat terkait sumber daya ekonomi suatu usaha.

Selain itu laporan keuangan juga diartikan sebagai bahasa bisnis dimana setiap pelaku usaha yang membacanya akan menerima informasi yang memadai tentang aktivitas ekonomi suatu entitas.

Kesalahan dalam menyajikan informasi akuntansi akan menghasilkan laporan keuangan yang menyesatkan bagi para pihak berkepentingan dan tentu akan berdampak pada kesalahan dalam pengambilan keputusan. Sebuah laporan dikatakan menyesatkan bila dalam penyusunannya atau proses akuntansinya tidak dilakukan sesuai standar keuangan yang berlaku umum.

Saat ini standar akuntansi keuangan yang paling banyak digunakan oleh perusahaan di Indonesia adalah SAK Umum dan SAK ETAP (Satandar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik) yang dikelurakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

SAK ETAP ditujukan untuk entitas usaha yang tidak memiliki akuntabilitas publik secara signifikan dan menerbitkan laporan keuangan yang bertujuan umum untuk pengguna eksternal.

Laporan keuangan yang akurat dan disajikan sesuai standar akuntansi selain akan mempermudah manajemen untuk mengambil keputusan dalam usaha meningkatkan kinerja ekonomi perusahaan, juga akan mempermudah anda membangun kerja sama usaha dengan pihak eksternal seperti bank dan sebagainya.